Media Sosial untuk Menambah Ilmu dan Wawasan

{[["☆","★"]]}

Media Sosial untuk Menambah Ilmu dan Wawasan 



Bukan menjadi rahasia lagi bahwa kita sudah hidup di zaman yang serba cepat. Perubahan yang terjadi dalam kehidupan manusia berkembang begitu cepat dan masif. Kebutuhan informasi apapun dapat kita akses dengan sangat cepat dan mudah. 

Adanya berbagai platform media sosial tak lepas  dari perkembangan zaman dewasa ini. Instagram, Facebook, Tik Tok, Youtube dan lainya selalu menemani kita dalam berbagai kegiatan. 

Kita bisa mengabadikan momen apapun dalam bentuk foto maupun video untuk kemudian kita upload di medsos yang kita punya. 

Platform media sosial tentu banyak manfaat bagi penggunanya. Meski tak terlepas dari sisi negatif yang menyertainya. Sekarang ini kita bisa belajar dari berbagai platform medsos tersebut. 

Tentu banyak sekali akun medsos yang bisa kita akses untuk menambah khazanah ilmu dan pengetahuan kita. Banyak dari akun medsos berbagai Ponpes dan Perguruan Tinggi sampai Sekolah yang menyiarkan secara langsung ngaji kitab para Ulama', kajian keagamaan, diskusi ilmiah maupun seminar pengetahuan. 

Luasnya jangkauan media sosial sangat membantu kita dalam mendapatkan informasi, ilmu dan pengetahuan. 

Sebagai konsumen medsos, kita mestinya bisa lebih bijak dalam memanfaatkannya.  Jika kita malas dalam membaca berpuluh-puluh buku untuk mendapatkan ilmu, paling tidak sekarang kita bisa dengan mudah mendengarkan kajian para ahli di berbagai forum. Ini salah satu nilai plus dari medsos. 

Membaca masih harus kita lakukan setiap hari, namun jika lelah dan perasaan sedikit malas datang, kita bisa mencoba dengan cara baru untuk mendapatkan ilmu dan wawasan, yakni melalui media sosial. 


Penulis: 

Abdullah Yusuf 

(Alumni MA NU Miftahul Falah 2007)

Posting Komentar

0 Komentar