Kunjungan Syaikh Zakaria Muhammad Marzuq Al Husaini di MA NU Miftahul Falah

{[["☆","★"]]}

KUDUS, manumiffa.sch.id- Tabuhan gema rebana menyambut kedatangan tamu istimewa yang berasal dari tanah Mesir di MA NU Miftahul Falah. Seorang khatib dan imam masjid dari Universitas Al Azhar, Syaikh Zakaria Muhammad Marzuq Al Husaini yang datang pada hari Kamis (19/9/2024).

Beliau berkunjung di Indonesia pada tanggal 13 September sampai dengan 3 Oktober dalam rangka Safari Maulid, kunjungannya di MA NU Miftahul Falah juga termasuk dalam bagian tersebut.

Kedatangan beliau, meramaikan pendopo MA NU Miftahul Falah yang dipadati romo kiai, guru dan tentunya siswa-siswi untuk nyandong berkah dari Syaikh Zakaria Muhammad Marzuq Al Husaini. Beliau banyak menyampaikan tentang pentingnya mencari ilmu karena ilmu merupakan asas kehidupan, dijelaskan olehnya dalam bahasa Arab, bahwa tidak ada kehidupan tanpa ilmu dan tidak ada ilmu tanpa pemahaman.

"Allah SWT berfirman "Dan kami turunkan kepadamu  Al Qur'an agar kamu menerangkan kepada umat manusia apa yang telah diturunkan kepada mereka dan supaya mereka memikirkan" Carilah ilmu sejak dari dahulu hingga sampai liang lahat, karena penuntut ilmu tidak lupa dengan tugasnya mencari ilmu," ujarnya.

Ia juga berpesan agar kita selalu memperbarui niat kita untuk terus belajar, belajar untuk menghafal, menghasilkan ilmu dan tidak menyia-nyiakan waktu untuk sesuatu yang tidak berfaedah bagi kita.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Ainna Khoiron Nawali, berharap dengan kedatangan Syaikh Zakaria Muhammad Marzuq Al Husaini, dapat menambah keberkahan dan motivasi kepada santri-santri Miftahul Falah.

"Harapannya nanti santri-santri Miftahul Falah dapat termotivasi untuk lebih giat dalam belajar, semakin senang menuntut ilmu dan semoga nanti ada yang bisa kuliah sampai ke luar negeri utamanya di timur tengah al azhar nantinya," Ujarnya.



Reporter

Farizka Ma'unnikmah (XII A MIPA)


Editor

Tsania Laila Magfiroh, S. Pd.




Posting Komentar

0 Komentar