Maulid Nabi Tampilkan Lantunan Shalawat Merdu Rebana El Miffa

{[["☆","★"]]}

KUDUS, manumiffa.sch.id - Lantunan shalawat merdu rebana El Miffa mengiringi acara maulid Nabi di MA NU Miftahul Falah belum lama ini. Tim rebana yang berada di bawah asuhan Muhammad Ulil Aidi ini memang kerap  dipilih untuk menjadi pengiring sholawat dalam acara besar lainnya.

Salah satu vokalis El Miffa, Maulida Azka, menyampaikan rasa senangnya bisa ikut tampil dalam maulid nabi. Sebab momen itu merupakan pertama kali ia tampil di sebuah acara. 

"Ini pertama tampil setelah latihan beberapa hari kemarin. Sebelumnnya hanya kakak tingkat saja yang tampil,” ungkapnya. 

Ia menambahkan proses latihan untuk menyiapkan penampilan rebana ini hanya kurun waktu 4 kali pertemuan saja. Sehingga meskipun berjalan lancar ada beberapa kesalahan kecil yang perlu diperbaiki lagi.

"Latihannya cuma 4 kali pertemuan habis itu langsung tampil,jadi menurutku banyak kesalahan kesalahan kecil" tambahnya.

Meskipun rebana yang ia tampilkan belum maksimal, namun hal ini tidak menyurutkan antusias warga madrasah untuk mendengarkan lantunan merdu sholawat yang diiringi oleh Rebana El-Miffa. Dirinya juga berharap dengan adanya latihan secara teratur rebana El-Miffa dapat berkembang secara pesat.

“Tentu setelah ini dilakukan latihan secara teratur, Agar rebana el-miffa dapat lebih baik  lagi dan berkembang dengan pesat," harapnya.



Reporter

Assylla Zahra Tiara 

(Siswi kelas XIA)


Editor

Umi Zakiyatun Nafis, S. Kom. I

Posting Komentar

0 Komentar