Siswi MA NU Miftahul Falah Sabet Juara 1 Lomba Monolog

{[["☆","★"]]}

KUDUS, manu-miffa.sch.id - Prestasi membanggakan diraih oleh Aulia Risna Dianti, salah satu siswi MA NU Miftahul Falah yang saat ini duduk di bangku  kelas 12 A. Ia merupakan satu dari sekian banyak peserta didik MA NU Miftahul Falah yang menorehkan prestasi dan mengharumkan nama madrasah. 

Belum lama ini, Dianti meraih juara 1 Lomba Monolog yang digelar di Universitas Muria Kudus (UMK) tepatnya 28 Agustus lalu.  Keberhasilan ini tentu tidak lepas berkat dari doa dan dukungan Bapak/Ibu Guru. 

"Kejuaraan ini tentunya berkat doa Bapak Ibu Guru serta bimbingannya. Dan saya ucapkan terima kasih kepada beliau-beliau,” ungkapnya kepada Elmiffa.com pada Ahad, (01/09). 

Selain itu, yang ia dapatkan tak lepas dengan latihan keras yang ia jalani selama satu minggu secara berturut turut.

"Latihan juga penting untuk mempersiapkan lomba secara matang,bahkan setiap hari selama seminggu latihan terus setiap pulang sekolah" katanya.

Aulia juga mengatakan tentang bagaimana usaha nya, para crew, sutradara, astradara dan guru pembimbing yang benar-benar puas dan terbayarkan dengan hasilnya serta dapat mengalahkan sekolah-sekolah yang memang sudah mempunyai teater.

"Terimakasih untuk semua yang terlibat saat perlombaan, tanpa kalian saya tidak akan bisa sampai di titik ini dan juara ini bukan untuk diri saya sendiri, melainkan untuk kita semua," katanya.

Dirinya berharap dengan adanya prestasi yang ia dapatkan ini dapat menginspirasi dan membakar semangat siswa dan siswi madrasah untuk mencetak prestasi yang akan datang.

"Harapannya agar teman-teman lainnya juga bisa ikut serta dalam beragam perlombaan. Tentu dengan bakat yang dimiliki masing-masing, harapnya. 


Sementara itu, Guru Pembimbing, Noor Khumaidah, menceritakan bagaimana proses serta latihan yang telah dilalui oleh Aulia. Latihan yang dijalankan kurang lebih hampir 2 mingguan dengan 9 kali pertemuan ini sempat merobak naskah. Dilanjutkan dengan penghafalan serta penghayatan untuk karakter yang diperankan.

Menurutnya, penghayatan dari Aulia membuat semua orang merinding dan tidak berani bergerak. Karena ia memang benar-benar menghayati dan mendapat peran dari karakter yang dimainkannya yaitu Atikah, bahkan sutradara yang mendampinginya juga berkata bahwa Aulia benar-benar bagus untuk aktingnya dan yakin bahwa nanti akan mendapat juara.

"Awalnya saya tidak percaya karena target kita itu aslinya juara 3, tapi alhamdulillah dapet melebihi itu. Pastinya senang sekali karena prosesnya itu sebenarnya menyenangkan. Ada senang nya ada duka dan lelahnya juga. Karena itu bagian dari proses, jadi kalau kita belum capek berarti kita belum berproses," ungkapnya.

Ia juga berharap nantinya generasi-generasi selanjutnya dapat meneruskan dan MA NU Miftahul Falah bisa ikut berkecimpung dalam dunia teater dari ftp Djarum.



Redaktur:

Farizka Ma'unnikmah (XII A MIPA) dan Asyilla Zahra Tiara (XIA)


Editor

Umi Zakiyatun Nafis


Simak penampilannya di :https://youtu.be/si7JHyC5GcI?si=kdytXOM0XRRteVQk

Posting Komentar

0 Komentar