Kegiatan MA NU Miftahul Falah Bersholawat kembali Digelar

{[["☆","★"]]}

 

KUDUS, manu-miffa.sch.id - Dalam rangka memeriahkan Maulid nabi, Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Miftahul Falah mengadakan pengajian umum "MA NU Miffa Bersholawat" pada (03/10/24) di halaman MA NU Miftahul Falah.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah karena dihadiri oleh beberapa kyai, yaitu H.Ashfal Maula (Kudus), KH. Ulin Nuha (Kudus), Ust.Syifaun Nada (Kudus) dan Moh.Ali Nuhin selaku kepala MA NU Miftahul Falah.

Acara tersebut turut dihadiri oleh banyak jamaah baik dari alumni, siswa dan siswi Miftahul Falah dan juga para warga sekitar. Acara tersebut dimulai dengan pementasan sholawat dari siswa-siswi yang bergabung dalam tim Rebana MA NU Miftahul Falah, Tim paduan suara, dan persembahan puisi. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah dari KH. Ulin Nuha. 

Dalam tausiyahnya, KH. Ulin Nuha menyampaikan tentang keutamaan belajar di madrasah. 

"Untung paling untung iku wong seng sekolah madrasah Aliyah Miftahul falah_ (seberuntung beruntung nya orang adalah orang yang sekolah di madrasah Aliyah Miftahul Falah)," Ucap beliau.

Beliau juga berpesan kepada siswa-siswi yang hadir untuk menjauhi hal-hal yang haram terlebih etika kepada orang tua dan juga guru. 

"Wani guru hukume haram, wani wong tuo hukume haram, guru galak Karo murid hukume haram, mboten angsal meniko kita kudu falyafro'u kudu bungah seneng (Berani dengan guru itu haram, berani dengan orang tua hukumnya haram, guru galak kepada muridnya juga hukumnya haram. Tidak boleh, kita harus falyafro'un, harus gembira dan senang)", Pesan Kyai yang akrab disapa Kyai Ulin. 

Selain untuk memperingati maulid nabi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambut hari santri serta mempererat tali silaturahim antara siswa siswi, guru dan para alumni. 

Machsun Hadi selaku ketua panitia kegiatan ini menjelaskan acara Miffa Bersholawat tahun ini sudah menjadi acara yang ke-9 diawali dari tahun 2016 hingga saat ini.

"Harapan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah,  pertama bisa mendapatkan syafaat dan menambah keberkahan, khususnya bagi siswa dan siswi madrasah serta mendapat manfaat," jelasnya.

Kegiatan ini juga memberikan kesan bagus dan meriah karena ada tampilan-tampilan mengesankan dari anak-anak. Hal ini dirasakan langsung oleh Una Lailis Tsani selaku jamaah dan juga guru MA NU Miftahul Falah. 

"Bagus dan meriah, selain ada pengajian ana Buk-anak juga bisa mengembangkan bakatnya terutama dalam bidang rebana dan paduan suara," ucapnya.



Reporter 

Saluna Siva Rahmadani

(Siswi kelas XC)


Editor

Tsania Laila Magfiroh, S. Pd.

Posting Komentar

0 Komentar